Tutorial Cara Memakai Softlens Untuk Pemula

Cara Memakai Softlens Untuk Pemula – Mengikuti trend yang berkembang saat ini, semakin banyak masyarakat yang lebih menggunakan suatu barang dengan kesan praktis. Penemuan dan inovasi baru dikembangkan demi meringankan kerja manusia jaman sekarang.  Banyak orang yang mulai meninggalkan kacamata dan beralih ke softlens. Apa itu softlens?

Selanjutnya akan diulas cara memakai softlens untuk pemula. Softlens ditemukan untuk mengatasi gangguan pada mata oleh Adolf Eugen Fick dan Edouard Kalt. Kemudian mengalami pengembangan dan penyesuaian sampai sekarang dengan bentuk cekung mengikuti bola mata. Ahli Optometri, Dr. George Butterfiel menciptakannya dengan fungsi yang sama seperti pendahulunya. Namun mengikuti perkembangan jaman, fungsi softlens menjadi beragam. Selain memperjelas fokus mata terhadap suatu benda, softlens juga menyempurnakan penampilan. Tidak hanya bening atau transparan, softlens kini muncul dengan ragam pattern atau corak dan ragam warna.

Cara memakai softlens untuk pemula tergolong mudah. Namun dibutuhkan kehati-hatian, dan perhatian besar saat memakai atau melepasnya. Sebelum memulai cara memakai softlens untuk pemula, lakukan rutinitas kebersihan pada tangan dan jangan menyentuh benda lain setelah tangan dicuci. Ini untuk menjaga higienitas lensa saat dipakaikan ke mata.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum cara memakai softlens untuk pemula :

Cara Memakai Softlens Untuk Pemula
•    Jangan memakai softlens saat wajah sudah ber-make up. Hindari itu. Pakai softlens sebelum memakai make-up.
•    Jangan gunakan kosmetik berminyak sebelum memakai softlens.
•    Jangan mengoleskan lotion atau cream tangan saat memegang softlens.
•    Selalu baca petunjuk pemakaian.
•    Mintalah tolong pada dokter atau praktisi Eye Care sebelum memasang softlens.
•    Baca tanggal kadaluwarsa softlens
Berikut cara memakai softlens untuk pemula.
Buka penutup softlens, lalu cubit dan letakkan pada ujung jari telunjuk.
Letakkan jari  tengah pada kelopak mata dan jari jempol pada lingkar bawah mata. Fungsinya untuk membuka dan menahan bagian mata tersebut agar jari telunjuk menempelkan softlens pada mata.
Lalu tempelkan softlens pada mata secara perlahan. Atur  letaknya agar tidak meleset dari posisi lensa mata.

Lepaskan jari secara lembut lalu berkediplah agar softlens berada di posisi yang tepat. Biasanya posisi softlens akan langsung berada di tengah, apabila cara memasang softlens untuk pemula ini dilakukan dengan benar.

Jika lensa yang terpasang terlihat kabur, maka lensa tersebut harus dilepas. Cara melepasnya tidak susah. Buka mata lebar-lebar. Pegang kelopak mata dengan jari telunjuk, dan cubit softlense dengan jari tengan dan ibu jari. Lalu bersihkan softlens dengan Rub.

Demikian cara memakai softlense untuk pemula. Jangan lupa untuk mengganti wadah softlense seminggu sekali untuk mencegah iritasi mata, penempelan kuman, perkembang biakan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit mata.

TAG

cara memakai soflen,cara memakai softlens,cara memakai softlens bagi pemula,cara memakai softlens untuk pemula,cara memakai soflens,cara pakai softlens,cara memasang softlens,cara menggunakan softlens,cara pakai soflen,cara memakai soflent
Tutorial Cara Memakai Softlens Untuk Pemula | Rico TP | 4.5