Tanda dan Ciri-Ciri Mata Minus

Tanda dan Ciri-Ciri Mata Minus – Gangguan mata minus dapat membuat aktifitas anda terganggu. Perlu adanya pengetahuan tentang tanda dan ciri-ciri mata minus bagi diri sendiri maupun orang terdekat agar dapat langsung ditangani sebelum semakin parah.

Penyakit mata minus adalah penyakit yang paling sering kita dengar dan temui. Tapi penyakit ini juga jarang mendapatkan penanganan cepat. Salah satu sebabnya adalah kurangnya informasi tentang tanda dan ciri-ciri mata minus pada diri anda sendiri ataupun orang terdekat anda misalnya anak anda. Penanganan yang terlambat akan membuat mata minus semakin besar dan parah sehingga membutuhkan pengobatan dan alat bantu penglihatan yang lebih besar angka minusnya.

Tanda dan Ciri-Ciri Mata Minus

Tanda dan Ciri-Ciri Mata Minus

Pengetahuan tentang ciri ciri mata minus adalah hal penting. Apalagi untuk para guru dan orang tua, sekarang gangguan mata ini biasa di alami oleh anak berusia sekolah, jika tidak segera ditangani dapat memburuk saat remaja. Berikut tanda dan ciri-ciri mata minus yang harus anda ketahui:

  1. Pandangan Kabur

Tanda ini yang paling sering di keluhkan penderita. Pandangan kabur terjadi saat penderita mencoba melihat benda dari jarak jauh. Biasanya penderita akan menyipitkan mata secara lama dan terus menerus.

  1. Lebih Mendekat ke Benda

Salah satu respon dari pandangan kabur atau buram juga dengan mendekat ke benda agar dapat terlihat jelas.

  1. Sering Mengucek Mata

Tanda kali ini merupakan kebiasaan para penderita yang tidak baik karena kebiasaan ini dapat merusak syaraf pada mata. Kebiasaan mengucek mata dianggap akan memperbaiki pengelihatan atau hanya sekedar refleks karena penglihatan yang kabur atau karena mata mulai lelah.

  1. Sakit Kepala

Tanda dan ciri-ciri mata minus selanjutnya adalah sering mengalami pusing atau sakit kepala bagian depan. Sakit kepala ini dapat dikarenakan kelelahan pada mata akibat tingkat ketegangan mata yang tinggi dan lama. Selain itu juga karena tersumbatnya aliran darah ke bagian kepala.

  1. Bola Mata Terasa Perih

Para penderita mata minus biasanya merasa perih pada bola mata bahkan sampai mengeluarkan air mata.

Jika anda mendapati tanda dan ciri-ciri mata minus tersebut pada diri anda sendiri atau orang terdekat anda, baiknya segera di periksakan agar dapat cepat ditangani sebelum semakin parah. Tapi paling baik adalah dengan melakukan pencegahan mata minus seperti berikut:

  1. Hindari membaca di tempat gelap, jarak dekat dan sambil tiduran.
  2. Hindari kebiasaan menonton TV atau layar monitor komputer atau gadget dengan jarak dekat.
  3. Senam mata dengan melihat benda jauh lalu beralih k dekat, begitu seterusnya.
  4. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A, beta karoten
  5. Istirahat yang cukup.

Sekian informasi yang kami dapat sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kesehatan anda sekeluarga

TAG

ciri ciri mata minus,ciri mata minus,ciri ciri mata minus seperempat,tanda tanda mata minus,tanda mata minus,ciri ciri mata min,ciri-ciri mata minus,ciri2 mata minus,ciri mata min,ciri ciri mata minus pada remaja
Tanda dan Ciri-Ciri Mata Minus | Balqish Annur Qaishah | 4.5