Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa?

Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa? – apakah anda sering mengalami kesemutan entah pada kaki atau tangan anda? Banyak hal yang bisa menyebabkan anda mengalami kesemutan, hal ini karena anggota tubuh berada pada posisi terjepit dalam waktu lama, posisi ini menyebabkan saraf terjepit pula dan menyebabkan kesemutan. Kesemutan yang parah disebut dengan Parethesia. Kondisi ini memang harus anda waspadi karena kesemutan seringkali menjadi sinyal tubuh bahwa anda mengidap atau berpotensi akan suatu penyakit.

Jika anda sering kesemutan parah maka anda harus segera cek ke dokter anda. Bisa jadi kesemutan ini bisa mengindikasikan berbagai penyakit yang parah dan menghantui anda, mulai dari saraf terjepit, diabetes melitus, hipertensi, gangguan aliran pada darah, gangguan darah hingga gangguan darah tepi. Kesemutan bisa jadi pintu awal anda mengidap penyakit yang menakutkan ini.

Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa?

Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa? Ini dia sebabnya :

1.  Diabates melitus
Jika anda sering mengalami kesemutan, waspadalah akan penyakit yang satu ini. Gangguan pada pembuluh darah sering diakibatkan karena kesemutan yang sering anda alami, dan hal ini menjadi sebab aliran darah ke saraf berkurang dan lama lama akan menyebabkan DM. Untuk mencoba menetralisir gangguan tersebut, cek gula darah anda secara teratur, konsumsi vitamin B1 dan juga B12 serta obat gabapentin.

2. Stroke
Sering kesemutan pada anggota badan juga salah satu indikasi stroke akan menyerang anda. Kondisi lain seperti lumpuh pada separuh badan, pusing, buta sebelah, penglihatan ganda, rasa kebas pada anggota tubuh serta sulit untuk bicara. Kerusakan saraf akan mengakibatkan pembuluh darah tersumbat, biasanya gejala ini disebabkan karena kesemutan. Segera konsultasi ke dokter kepercayaan anda.

3.  Jantung
Pada beberapa kasus, penyakit jantung terjadi karena saraf yang berfungsi mengatur jantung terjepit. Saat pasien penyakit jantung sedang menjalani pemasangan klep, darah bisa membeku dan pembekuan ini akan mengakibatkan seberal embolik. Jika ini terjadi, anda akan mengalami lumpuh atau kesemutan pada anggota badan yang mengatur sistem motorik tubuh.

4. Rematik
Kesemutan juga sering terjadi pada mereka yang menderita penyakit rematik. Rematik yang terjadi karena terdapat masalah pada engsel sendi terjepit oleh saraf yang terkena tekanan. Bagi anda yang terkena rematik, sembuhkan pelan pelan. Itulah pembahasan mengenai Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa?

Sering Kesemutan, Apakah Bahaya? Gejala Apa? | Rico TP | 4.5