Manfaat Keju Rendah Lemak Untuk Diet

Manfaat Keju Rendah Lemak Untuk Diet – Stop hindari keju dalam menu diet anda! Sebaliknya, keju bisa menjadi makanan alternatif untuk diet. Mengapa? Ulasan berikut akan membahas manfaat keju untuk diet juga apa saja jenis keju rendah lemak yang baik digunakan untuk menu diet sehari hari. Jadi, siap belanja keju?

Keju memang terbuat dari susu difermentasi tapi bukan berarti harus dibuang dari menu saat anda melakukan diet. Faktanya, keju kaya akan protein, karbohidrat, kalsium, magnesium, vitamin A, selenium serta lemak. Jangan khawatir, kandungan lemak pada keju terbukti jauh lebih rendah. Keju rendah lemak bisa dibuat dari fermentasi susu kambing, kerbau, unta atau campuran beberapa susu.

Manfaat Keju Rendah Lemak Untuk Diet

Berikut adalah jenis keju rendah lemak yang bisa dibeli:

Keju Cottage
Keju ini terbuat dari susu sapi atau kerbau yang dikentalkan. Rasanya sedikit asam dibanding keju jenis lainnya. Namun demikian, keju Conttage menjadi keju rendah lemak terbaik digunakan untuk diet. Dalam setengah cangkir keju Cottage mengandung 81 kalori serta 14 gram protein.

Keju Mozzarella
Keju rendah lemak khas Itali—Mozzarella adalah keju hasil fermentasi dari susu kerbau. Jangan salah, kandungan lemak pada satu buah keju Mozzarella jauh lebih rendah dari jumlah lemak pada satu sendok makan butter. Satu buah Mozzarella mengandung 80 kalori saja.

Keju Feta
Feta adalah keju rendah lemak dari Yunani yang terbuat dari susu kambing. Kandungan lemak pada keju Feta ternyata lebih rendah dibandingkan keju Cheddar. Pada setengah cangkir keju Feta mengandung 75 kalori saja. Keju rendah lemak ini biasa dimakan sebagai kudapan, bersama roti gandum atau untuk campuran salad.

Keju Parmesan
Jenis keju satu ini banyak digunakan untuk campuran salad, untuk taburan pada kue serta sayuran panggang, juga sebagai bahan campuran membuat pasta. Rasa gurih asinnya membuat hidangan terasa lebih nikmat. Keju Parmesan memiliki tekstur keras, jadi pastikan jika membelinya tidak memilih keju keras namun kering, sudah lembek, kulit bengkak dan sudah bengkak.

Keju Fontina
Keju rendah lemak ini juga berasal dari Italia. Dibuat dari susu sapi mentah serta memiliki rasa seperti campuran kacang dengan madu. Keju Fontina menjadi bahan utama membuat founde Italia serta roti. Kandungan perotein pada keju Fontina sangat tinggi. Rasa gurihnya membuat keju satu ini jadi pilihan untuk campuran menu diet anda.

Manfaat Keju Rendah Lemak Untuk Diet | Rico Tim Penulis | 4.5