Ini Penyakit Akibat Sering Berbohong

Ini Penyakit Akibat Sering Berbohong – Mungkin buat sebagian orang berbohong itu sedah menjadi budaya, Semua orang dari mulai tua, remaja, anak-anak pasti pernah berbohong. Memang berbohong dapat menyelamatkan kita pada kondisi saat itu, akan tetapi dampak dari berbohong tersebut kita rasakan selamanya, dengan berbohong kita tidak mendapatkan lagi kepercayaan dari orang lain. Bahkan sebuah riset menyatakan dalam satu minggu rata-rata seseorang dapat melakuan kebohongan sebanyak 11 kali.

Seperti yang dilansir oleh Health Me Up (20/09) ada beberapa efek samping dari sifat berbohong tersebut, diantaranya yaitu sebagai berikut:

akibat sering berbohong

  1. mengakibatkan sakit punggung
  2. kepala sering sakit
  3. menyebabkan depresi
  4. menyebabkan pilek
  5. tingkat kekebalan tubuh menurun
  6. mengakibatkan kecanduan untuk berbohong lagi
  7. risiko terkena penyakit kanker meningkat
  8. risiko obesitas meningkat.

Sebenarnya sifat bohong itu sudah tertanam dari kecil pada diri kita, secara tidak sadar orang tua kita lah yang mengajarinya walaupun demi kebaikan, misalnya saja ketika orang tua melarang anaknya saat makan sambil berdiri, orang tua bilang jangan makan sambil berdiri nanti jadi kuda. secara tidak sadar hal-hal kecil seperti itu menyebabkan anak menanam rasa berbohong. Semakin anda banyak berbohong maka tubuh anda akan semakin cemas dan stres.

Mengatakan kebenaran sebenarnya lebih mudah di lakukan dari pada kebohongan, karena dengan berbohong kita akan selalu mengingat-ingat kebohongan yang pernah kita lakukan berbeda dengan mengatakan kebenaran. Selain itu dengan mengatakan kebenaran tubuh kita semakin jauh dengan rasa cemas dan stres yang di akibatkan dari sifat berbohong.

TAG

akibat berbohong,akibat berbohong kepada orang tua,akibat bohong,dampak berbohong,akibat sering berbohong,akibat sering bohong,akibat orang yang suka berbohong,akibat suka berbohong,akibat kebohongan,sering berbohong
Ini Penyakit Akibat Sering Berbohong | Ali Rahman | 4.5