Cara Mudah Dan Aman Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cintamela.info – Hy Girls, kali ini cintamela akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan jerawat secara aman dan alami. Jerawat memang suatu penyakit wajah yang sangat menjengkelkan, selain itu terkadang juga jerawat membuat Kita tidak pede kalau pergi ke mana-mana apalagi kalau ketemu pacar dan cowok ganteng, rasanya gimana gitu. Tapi tenang aja sobat, kali ini cintamela akan memberikan solusi bagaimana cara mudah dan aman menghilangkan jerawat. Yuk simak aja Girls

1. Makan Tape Solusinya

“Yang bener nih masa tape bisa menghilangkan jerawat?” ya bener lah, tape bisa menghilangkan jerawat karena tape mengandung alkohol alami didalamnya. Fungsi alkohol tersebut untuk menetralisir lemak didalam tubuh penyebab jerawat. Makanya itu jika Kamu sering makan tape, alkohol alami yang didalam tape akan menetralisir lemak di wajah kamu, sehingga dapat mengurangi bahkan mencegah jerawat pada wajah kamu.

cara menghilangkan jerawat secara alami

Salah satu admin cintamela cantik kan? :D

2. Gunakan Masker Telur

Telur merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat secara alami yang baik untuk kesehatan wajah, karena telur berkhasiat mengangkat sel kulit mati di wajah kamu. Lalu bagaimana cara menggunakannya? caranya cukup dengan mengaduk putih telur secara merata lalu oleskan pada wajah Kamu, setelah itu biarkan selama 15 menit, kemudian basuh deh pakai air. oia selain untuk menghilangkan jerawat, telur juga berkhasiat untuk mengencangkan wajah loh, jadi segera coba deh resep yang satu ini

3. Daun Pepaya

Ternyata daun pepaya juga baik untuk menghilangkan jerawat loh.. “masa sih kok bisa?” bisa dong, karena daun hijau pepaya yang rasanya pahit itu memiliki senyawa yang mampu mengembalikan sel kulit mati yang disebabkan oleh wajah berjerawat dan kotor. caranya cukup dengan mengambil dua atau tiga lembar daun pepaya setelah itu dijemur sampai layu tapi jangan terlalu lama juga ya, kalau daunnya sudah layu kemudian daunnya ditumbuk lalu tambahkan sedikit air, ingat ya airnya cuma sedikit aja. habis itu tempelkan deh di wajah sebagai masker.

4. Kunyit Juga Bagus Untuk menghilangkan Jerawat

Semua pasti sudah tahu yang namanya kunyit, jadi gak usah dibahas lagi ya apa itu kunyit. Tapi semua pasti belum pada tahu kalau Kunyit juga salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat. “Ko bisa?” menurut penelitian para dokter kunyit mengandung zat anti oksidan, anti radang dan anti bakteri, jadi sangat baik untuk menghilangkan jerawat di wajah Kamu. cara pemakaiannya pun cukup mudah, hanya dengan mengambil kunyit secukupnya yang sudah dibersihkan, kemudian parut kunyit tersebut. Sebelum menggunakanya lebih baik bersihkan wajah Kamu terlebih dulu menggunakan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, setelah itu tempelkan kunyit yang sudah diparut tadi diwajah Kamu yang berjerawat. dan biarkan selama 15-20 menit

5. Lidah Buaya

Pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya Lidah buaya, lidah buaya ini ternyata mengandung banyak manfaat loh, selain untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga baik untuk menghilangkan jerawat. “masa sih?” gak percaya yah? kamu harus percaya dong karena Lidah buaya mengandung zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, polisakarida, vitamin dan zat lain yang bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan jel yang ada pada lidah buaya mengandung Vitamin A dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit kamu. Buat kamu yang punya masalah jerawat wajib coba cara ini. Caranya pun cukup mudah banget, yaitu ambil jel lidah buaya dan kumpulkan dalam wadah kemudian aduk sampai merata, setelah merata saatnya oleskan jel lidah buaya tersebut di wajah kamu yang jerawat, oia cara mengoleskannya dengan cara perlahan dan memutar yah, biarkan lidah buaya menempel selama 10-15 menit.

6. Daun Jambu Biji

Nih ada lagi cara gampang buat ilangin jerawat Kamu, caranya dengan menggunakan Jambu biji. “Kenapa jambu biji bisa menghilangkan jerawat?” karena jambu biji itu sendiri mengandung folifenol, karotin, flavonoid, dan tanin. bahkan daun jambu biji bermanfaat untuk anti oksidan, anti radang, dan anti bakteri. banyak banget kan kandungannya? “bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan jambu biji?” caranya cukup ambil daun jambu biji yang masih muda, “kenapa harus daun yang muda?” karena yang muda lebih seger dan yang tua udah pait :v kalau udah terkumpul saatnya tumbuk daun muda biji jambu tersebut sampai benar-benar halus.. kalau sudah halus tambahkan satu sendok makan madu, tapi kalau madunya gak ada gak apa-apa sih. lalu oleskan daun jambu biji yang sudah halus tersebut di wajah dengan cara memutar dan perlahan, biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas deh sampai bersih.

jangan lupa baca : Bahan Alami ini bisa memerahkan Bibir Yang Hitam

Gimana girls, caranya cukup mudah bukan? Oia saran kami, biasakan cuci muka menggunakan air hangat sebelum melakukancara diatas, agar pori-pori bisa terbuka lebar sehingga khasiat dari bahan-bahan alami diatas bisa merasuk dengan cepat ke dalam kulit wajah Kamu

Cukup sampai disini okeh, silahkan lihat-lihat lagi artikel cintamela yang lain, kali aja ada yang dicari. oia, jangan lupa ya, biasakan share artikel setelah membaca, karena menurut agama berbagi itu merupakan salah satu ibadah hhee.. 😀 daaah…

TAG

daun jambu biji untuk jerawat,cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji,manfaat daun jambu biji untuk jerawat,cara khasiat daun jambu biji untuk jerawat,manfaat daun pacar untuk jerawat,manfaat tape untuk jerawat,daun pacar untuk jerawat,khasiat daun jambu biji untuk jerawat,manfaat tape singkong untuk jerawat,Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit
Cara Mudah Dan Aman Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Balqish Annur Qaishah | 4.5