Cara Menghadapi Mertua Agar Hubungan Tetap Harmonis

cintamela.info – Sebagai seorang menantu sudah pasti Kita sebagai wanita ingin sekali disayang mertua, namun kadang-kadang hal ini tidak sesuai harapan, mungkin ada beberapa masalah yang membuat benturan kecil sehingga hubungan Kita dengan mertua jadi tidak harmonis. Pernah tidak merasakan bagaimana rasanya dibenci mertua? Pasti rasanya kesel, bete, dan menyebalkan. Namun hal itu tidak akan terjadi jika Kamu mau mengikuti tips ini, agar mertua tidak jutek malah makin sayang lakukan ini. Mau tahu apa itu? yuk simak aja.

1. Kamu Harus Ringan Tangan Alias Rajin

Ringan tangan bukan berarti Kamu mudah melakukan kekerasan, yang dimaksud ringan tangan disini yaitu sering membantu mertua mengerjakan tugasnya. “Tugas mertua mana yang harus dibantu?” Jadi gini, jika Kamu tinggal dirumah bersama mertua atau sedang berkunjung ke rumah mertua jangan sungkan-sungkan untuk membereskan rumah mertua tanpa disuruh, ibaratnya caper sedikit lah.. Terkadang mertua jutek juga dikarenakan Dia sungkan meminta bantuan sama Kita, jadi seharusnya Kamu Harus lebih “peka” sama mertua. Itu akan jadi poin buat Kamu.

cara menghadapi mertua

2. Bangun Pagi Sebelum Mertua Bangun

Kalau memang Kamu sudah biasa bangun siang, jangan coba deh kebiasaan itu dilakukan di depan mertua, yang ada Kamu akan menjadi daftar hitam menantu pemalas *lebay 😀 . “Lah apa hubungannya bangun pagi sama disayang mertua?” Tentu hubungannya sangat erat, karena bangun pagi merupakan ciri orang yang rajin. coba bayangin deh, mertua udah masak dan beres-beres rumah, eh kamunya baru bangun sambil nguap “hoammm…” yang ada mertua bakalan punya tanduk dikepalanya dengan mata merah sambil menatap Kamu. Untuk itu bangun pagi setelah itu kerjakan pekerjaan rumah yang Kamu bisa kerjakan, ini akan menambah nilai untuk kamu dimata mertua, bahkan Kamu dianggap menantu yang rajin walau aslinya malas. hehe

3. Jangan Lupakan Mertua

Jika setelah menikah langsung punya rumah, Kamu jangan berpikiran “asyik… jauh dari mertua gak ada yang ngomelin” itu merupakan hal yang salah. Tentu mertua akan merasa sangat kecewa sama Kamu, dan bila suatu saat bertemu, jangan harap mertua tersenyum sama Kamu. Mertua itu anaknya sudah Kita ambil maka itu jangan ambil juga haknya untuk bertemu anaknya, kunjungilah mertua agar tidak kesepian dirumahnya, atau Kamu bisa menentukan waktu untuk mengunjungi mertua seperti tentukan hari minggu sebagai hari wajib untuk bertemu mertua, tentu hal ini akan membuat mertua merasa diperhatikan.

4. Jangan Pelit Sama Mertua

Usia seorang mertua tentu sudah tidak produktif lagi, sehingga mereka tidak memiliki penghasilan yang tetap untuk kebutuhannya. Jadi jangan ambil penghasilan suami Kamu semuanya, berikan beberapa gaji suami Kamu sama mertua. Jika Kamu sering melakukan hal ini, siap-siap Kamu akan mendapatkan senyuman Mertua setiap hari.

5. Tunjukkan Kasih Sayang Terhadap Suami

Kamu sudah di ijinkan untuk mengambil anaknya dari genggeman mertua, sehingga yang akan pertama kali mertua lihat adalah kemampuan Kamu untuk mengurus anaknya, apalagi kalau suami Kamu anak tunggal, Kamu bakalan jadi sorotan terus setiap hari. “waduh, gimana dong!?” tenang… untuk hal ini Kamu boleh memamerkan kemampuan Kamu mengurus suami seperti memasak-masakan suami saat ada mertua.

6. Janji Agar Cepat Hamil

Kebanyakan alasan mertua menikahi anaknya karena menginginkan cucu, sehingga tidak aneh jika menantu akan semakin disayang setelah memiliki cucu. “Kenapa mertua ingin cucu?” Mereka sudah tua, tidak ada hal lain lagi yang di inginkan selain cucu sebagai pelengkap kehidupan mereka. Kehadiran cucu juga dapat menghibur masa tua mereka.

7. Mengalah Demi Kebaikan

Dalam hal sekecil apapun terkadang pendapat Kita dan mertua berbeda, disinilah ditunjukkan kedewasaan Kamu terhadap mertua, lebih baik terima saja pendapat mertua yang bertentangan dengan Kita, karena biasanya orang tua selalu ingin dihargain, mengalahlah sebagai tanda bahwa Kamu masih menghargai mertua, hal ini untuk menghindari perselisihan kecil yang akan merembet menjadi besar.

8. Sabar Dan Berpikir Positif

Kami tidak mengharapkan Kamu bilang “Mertua edan! udah di baik-baikin tetap aja jutek, maunya apa sih!?” Sungguh itu bukan perkataan yang terpuji. Jika mertua Kamu sulit didekati, tetaplah berpikir positif terhadap mertua. Ingat ya? yang membuat suami Kamu itu kehendak tuhan melalui mertua, jadi tanpa mereka suami Kamu tidak akan ada. Atau Kamu bisa pikirkan betapa sayangnya suami terhadap orang tuanya. Tetap sabar dan berpikir positif adalah kunci agar perasaan tetap tenang melihat mertua yang jutek.

Jangan lupa, baca yang ini: Ciri-ciri Dan Tanda Suami Mulai Berselingkuh

Saran Kami, tunjukkanlah selalu sikap yang baik didepan mertua untuk mengambil hatinya, salah satu caranya, kamu bisa menyiapkan kejutan seperti perayaan hari ulang tahunnya, atau memberi hadiah yang sedang mertua inginkan. Di jamin deh, dengan cara ini mertua akan semakin sayang.

Sudah dulu ya, lain kali kita bahas lagi. oia kalau artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman Kamu.

TAG

Cara menghadapi mertua,menghadapi mertua,mertua,tips menghadapi mertua,Cara menyikapi mertua,cara sabar menghadapi mertua,cara menghadapi mertua pelit,Cara mengatasi mertua,tips agar disayang mertua,cara menghadapi mertua sakit
Cara Menghadapi Mertua Agar Hubungan Tetap Harmonis | Balqish Annur Qaishah | 4.5