Cara Mengatasi Bau Ketiak dengan Bahan Alami Ini!

Sebelum kita membahsa tentang bau badan atau bau ketiak, ada baiknya bahwa kita mengupas terlebih dahulu tentang ketiak.  Seperti area kulit yang lain, ketiak juga bernafas lewat pori-pori.  Jika pori-pori ini tersumbat dan tidak bisa bernafas yang mengakibatkan sirkulais kulit terganggu dan akhirnya membuat aliran keringat serta kelenjar minyak berkumpul pada satu titik. Penyumbatan inilah yang kemudian menjadi tempat yang tepat untuk bakteri berkembang biak.  Dalam kurun tertentu, bakteri akan mengubah keringat dan kelenjar minyak tadi sehingga menghasilkan bau yang tidak sedap dan biasa kita kenal dengan bau badan. Tentu saja masalah ini menjadi big problem di area ketiak karena aroma tubuh membuat anda tidak leluasa untuk beraktivitas. Lantas bagaimana sih cara mengatasi bau ketiak supaya aktifias lebih pede. Dibawah ini akan diulas tipsnya.

d2fc1347-aaf2-474d-9684-092f1eaec05a_169

Untuk mengatasi hal tersebut penggunaan deodorant mungkin akan sangat membantu.  Deodorant sendiri adalah salah satu jenis produk baik berupa stik, roll on maupun spray denga kandungan bahan tertentu yang efektif untuk mencegah timbulnya bau badan.  Saat ini deodorant terus berkembang tidak hanya untuk membuat ketiak anda senantiasa wangi tetapi juga memiliki bahan-bahan lain seperti bahan pencerah serta bahan pelembab sehingga akan membuat tampilan ketiak anda menjadi lebih cerah, halus dan mulus.  Namun, ternyata tidak semua orang mampu menggunakan deodorant, pada kasus tertentu bahkan deodorant justru membuat aroma tubuh semakin tajam dan tidak sedap. Jika begini cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat layaknya deodorant.  Untuk itu kami akan memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Bau Ketiak dengan Bahan Alami Ini! Yang dijamin efektif untuk menghilangkan bau ketiak pada tubuh anda.

Jeruk nipis : Tidak hanya jeruk purut jeruk nipis juga mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Kandungan vitamin c yang cukup tinggi serta flavonoid di dalam jeruk nipis efektif untuk membunuh kuman penyebab bau badan. Sama seperti cara sebelumnya anda hanya tinggal ngambil 1 buah jeruk nipis lalu membelahnya menjadi dua bagian. Oleskan jeruk nipis tersebut pada bagian ketiak anda dan gunakan gerakan melingkar pada area ketiak anda dengan tekanan yang lembut. Lakukan hal ini selama 1 menit kemudian biarkan selama 2 menit sebelum akhirnya dibilas. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan efek yang maksimal.

Jahe : Siapa bilang kalau jahe hanya digunakan untuk memasak makanan tertentu saja? Ternyata jahe yang kaya akan minyak atsiri serta resin pahit ini bisa berguna untuk menghilangkan bau badan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi jahe segar setidaknya virzha setiap hari atau jika mau diolah terlebih dahulu anda bisa menggunakan jahe sebagai bahan tambahan pada makanan. Contoh dari penggunaan jahe pada makanan yaitu anda bisa membuat wedang jahe permen jahe maupun air rebusan jahe.

Mentimun : Seperti yang kita tahu mentimun sangat kaya dengan air hal itu memang menjadi fakta karena 95% mentimun laut terdiri atas air. Mentimun tidak hanya bisa dijadikan lalapan atau makanan penutup saja tetapi juga bisa digunakan sebagai masker pada ketiak yang efektif untuk menghilangkan kuman serta mencegah bau badan pada ketiak. Untuk membuat masker mentimun caranya sangat sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan 1 buah mentimun segar kemudian diiris tipis beberapa bagian. Tempelkan irisan mentimun tersebut kepada ketiak sebagai pengganti masker lalu biarkan selama 15 menit. Lakukan hal ini rutin sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan begitu ketiak anda akan tetap bersih wangi dan segar sepanjang hari.

bau-badan_20170702_181322

Baca juga : 6 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Bau tidak sedap ini bisa menjadi salah satu hal yang bisa jadi mengikis rasa percaya diri anda, untuk itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba tips Mengatasi Bau Badan menggunakan Bahan Alami yang baru saja anda baca.  Penggunaan bahan alami diasa lebih aman meskipun mungkin hasil yang didapatkan tidak seinstant penggunaan bahan kimia.  Yang terpenting adalah selalu jaga kebersihan anda sehingga meminimalkan tubuh anda menjadi sarang bakteri dan kuman.  Semoga informasi tadi bisa anda praktikan.

Cara Mengatasi Bau Ketiak dengan Bahan Alami Ini! | Syella | 4.5