Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Balita

cintamela.info – Batuk pilek akan terjadi pada balita diatas 6 bulan, ini bisa dikatakan hal biasa mengingat sistem kekebalan balita belum optimal. Maka itu Bunda, jika balita sudah menginjak diatas 6 bulan diharapkan tidak mengurangi asupan ASI untuk anak, karena ASI sangat bagus buat kekebalan tubuh balita.

Saat balita mengalami batuk diharapkan Bunda tidak perlu panik ya, tapi tetap waspada. Karena banyak loh para ahli yang bilang kalau batuk pilek pada balita bisa hilang dengan sendirinya, bahkan para Dokter di Amerika tidak menganjurkan pemakaian obat kimia untuk balita yang sedang batuk dan pilek.

Oia Bunda, ternyata obat batuk yang beredar dipasaran tidak bisa mengobati sumber penyakit, fungsi obat-obat itu hanya untuk meredakan saja dan tidak mampu menghapus virus batuk dan pilek pada balita. “Lalu bagaimana mengobati batuk pilek pada balita tanpa bahan kimia?” jadi begini bunda, ada beberapa tahap yang harus dilakukan seperti dibawah ini.

cara mengobati batuk bayi

1. Hangatkan Tubuh Balita

Cara ini berfungsi untuk mengurangi kekentalan lendir saat balita pilek. “Caranya Gimana?” Ada beberapa cara seperti, berikan minyak telon setelah itu tinggikan bantalnya agar pernafasan balita menjadi nyaman, atau Bunda juga bisa membeli larutan saline yang banyak dijual di apotik terdekat.

2. Berikan ASI

Berikan cairan ASI yang banyak saat balita mengalami batuk dan pilek “Emang fungsinya apa, bisa sembuh dengan ASI?” Jadi begini Bunda, air ASI mengandung banyak komponen yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh balita, jadi makin sering diberikan ASI proses untuk sembuhnya pun akan semakin cepat.

3. Berikan Campuran Jeruk Nipis Dengan Madu (+2Tahun)

Untuk usia balita diatas 2 tahun, bunda bisa memberikan teh jahe hangat dicampur madu “udah kaya Orang dewasa aja, emang cepat sembuhnya pake itu?” Bukan cepat sembuh Bunda tapi para terapi herbal banyak yang merekomendasikan campuran antara jeruk nipis dan madu cukup ampuh untuk meringankan batuk balita. Kalau Bunda mau coba cara mengatur dosisnya seperti ini bunda caranya, 1 sendok teh air jeruk nips dan 1 sendok teh madu dicampur. kemudian diberikan pada balita usia diatas 2 tahun. ingat ya Bunda untuk anak diatas 2 tahun. “cara ini aman gak?” Insya Allah ini aman Bunda, karena ini obat alami.

4. Berikan Madu (+1tahun)

Madu memang sangat baik untuk perkembangan tubuh balita, tapi harus diwaspadai juga Bunda, karena biasanya proses penanganan produksi madu belum dijamin kebersihannya. Jadi pemberian madu ini hanya dianjurkan untuk usia balita diatas 1 tahun.

Bunda, Baca juga yang ini : Dilarang Makan Buah-Buahan Ini Saat hamil

Saran Kami, Jika batuk pilek pada buah hati Bunda tidak sembuh juga dalam dua Minggu, segeralah bawa ke dokter, karena dikhawatirkan balita mengalami penyakit lain selain batuk dan pilek.

Cukup sampai disini dulu ya Bunda, kalau artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan artikel ini ke ibu PKK yang lain. hehe

TAG

obat batuk pilek anak,Obat batuk pilek alami untuk balita,obat batuk anak 2 tahun,obat batuk pilek anak umur 2 tahun,obat alami batuk pilek anak,obat batuk pilek anak tradisional,obat tradisional batuk pilek pada anak,cara mengobati batuk pilek pada anak,obat tradisional batuk pilek balita,obat tradisional batuk pilek anak
Cara Alami Mengobati Batuk Pilek Pada Balita | Balqish Annur Qaishah | 4.5